Minggu, 28 Juli 2013

Bye Bye Mata Panda

Punya masalah dengan lingkaran gelap di bawah mata atau yang sering disebut dengan istilah “mata panda”? Mau tau cara mengatasi “mata panda” ini? Walaupun Anda memiliki kulit wajah yang sehat , tetapi tidak dipungkuri bahwa sebagian wanita memiliki masalah dengan lingkaran hitam di bawah mata dan mata yang berkantung seperti panda.  Makanya sebagian orang menyebutnya dengan istilah “mata panda”.

oke, Girl sebelum kita mengatasi mata panda, harus tahu dulu yaah apa si penyebab mata panda itu sendiri. naah diantaranya ini dia cekidot:

(1) sirkulasi darah tidak lancar
Selain bisa disebabkan karena faktor genetik, sirkulasi darah di dalam tubuh tidak lancar bisa juga dikarenakan kekurangan tidur, sakit (sinus infection).
(2) kelebihan pgimen
Kelebihan pigmen atau hiperpigmentasi ini dapat didefinisikan sebagai  kelebihan pigmen kulit. Hiperpigmentasi ini dapat disebabkan oleh perubahan warna coklat di daerah bawah mata. Namun, penyebab mata panda ini disebabkan oleh faktor genetik.
(3) cairan tubuh yang tertahan di bawah mata
hal ini dikarenakan makanan yan dikonsumsi banyak mengandung sodium atau garam. Sodium yang ada pada penyedap rasa dan garam ini bisa menahan cairan sehingga kelebihan cairan tubuh akan ditahan salah satunya ditahan di jaringan bawah mata.
(4) Merokok/ Alkohol
(5) lelah dan faktor Usia
(6) kurang olah raga
(7) alregi dan stress
(8) sinar matahari
---------------------------------------------------------------------------
nah, kalau masalahnya atau penyebabnya udah ketauan nih, kita langsung berfokus pada solusi yaa.. ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk masalah matpan alias mata panda inih, beberapa di antaranyaa ini yaa..

(1) Kompress kantung mata Anda dengan es batu atau air dingin untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata. Lalu, letakkan sepotong mentimun di atas mata Anda dan biarkan selama 15 menit.

(2) Kompress kantung mata Anda dengan sekantong teh herbal selama 5 menit. Zat tanin yang dikandung teh akan membantu Anda untuk mengecilkan kantung mata Anda. Pastikan untuk memeras tehnya untuk mengurangi air sebelum Anda gunakan.

(3) kurangi penyedap makanan

(4) gunakan eye cream yang sesuai dengan kebutuhan

(5) perbanyak minum air putih 8 gelas sehari minimal

(6) menggunakan eye concealer untuk menyamarkan lingkar hitam

(7) selalu gunakan tabir surya
-------------------------------------------------------------------------
nah, bagaimana pasti catatan ini cukup membantu yaaaa untuk mengusir mata panda yang merusak penampilan,, okey, supaya lebih afdol dalam memberikan masukan, ini dia beberapa produk yang disarankan untuk menangkal tabir surya dan menangani mata panda.

#untuk day cream/ pelembab harian bisa menggunakan: Optimals Event Out Day Cream atau Optimals Whitening Day Cream
#untuk krim mata bisa menggunakan: Eco beauty Eye cream, Seeing is Believing, Essential Eye Contour Gel, dll
#untuk Concealer bisa menggunakan: Studio Artist Consealer atau Very me Clickit Concealer.

sekiann sharing kecantikan dan produk dari saya, pastikan membaca sharing berikutnya.

semoga membantu, dan bye bye mata panda!!!

salam hangat,

Pramika Wardhani
Business & Beauty Trainer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar